IMOGEN MANGO

IMOGEN MANGO

Ingredients : Asam jawa,Kunyit, Kalsium laut, Kacip fatimah, Sereh, Probiotik, Manjakani bubuk, Kayu rapet bubuk,Kunci pepet bubuk, Stevia, Premik vitamin mineral, Mangga.

Asam Jawa
Manfaat asam jawa sudah tidak tergantikan terutama untuk mengobati beberapa penyakit seperti disentri. Asam jawa atau biasa disebut “asem” merupakan jenis buah yang memiliki rasa masam.
Memiliki nama ilmiah Tamarindus indica, tanaman ini biasa di gunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Secara klasifikasi ilmiahnya berada pada kingdom plantae. Umumnya digunakan untuk memberi rasa masam pada makanan khas Indonesia. Anda pernah makan sayur asam atau pempek? Nah, kuahnya pasti mengandung campuran asam jawa.
1.Mengobati disentri
Disentri merupakan penyakit yang menyerang usus. Gejala penyakit ini ditandai dengan perut terasa mulas, BAB di sertai darah dan lender. Penyakit ini disebabkan oleh perkembangan baktri dan amoeba. Dengan ramuan tradisional asam jawa penyakit ini bisa di sembuhkan.
2. Obat penyakit difteri
Penyakit ini menyerang saluran pernafasan yang di sebabkan oleh bakteri corynebacterium diphtheria. Ditandai dengan sakit tenggorokan, panas tinggi, dan penderita merasa sulit bernafas dan menelan makanan, serta adanya lender dalam hidung dan mulut. Penyakit ini bisa di sembuhkan dengan obat herbal tradisional dari asam jawa.
3.Mengatasi demam setelah nifas
4.Mengobati eksim
Eksim adalah penyakit kulit yang merusak jaringan sehingga kulit melepuh dan mengeluarkan nanah. Eksim biasa menyerang usia anak-anak. Dengan asam jawa bisa dipercaya mampu membantu mengatasi eksim.
5.Mengatasi darah rendah.
6.Mengobati ambeien.
7.Menurunkan kolestrol.
8.Mengobati asma.
9.Mengobati batuk kering.
10.Mengobati keputihan.

Kunyit

Kandungan zat pada kunyit
1. Zat warna kurkuminoid – Sebuah senyawa diarilheptanoid sekitar 3-4% dan yang terdiri dari Curcumin, dihidrokurkumin, desmetoksikurkumin dan bisdesmetoksikurkumin.
2. Minyak atsiri – Mengandung sebanyak 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron (aril-turmeron, alpha turmeron dan beta turmeron), kurlon kurkumol, atlanton, bisabolen, seskuifellandren, zingiberin, aril kurkumen, humulen.
3. Mineral – magnesium besi, mangan, kalsium, natrium, kalium, timbal, seng, kobalt, aluminium dan bismuth
4. Zat lain – Arabinosa, fruktosa, glukosa, pati, dammardan tannin
Kacip Fatimah

Kandungan Kacip Fatimah.
Penelitian pada kacip Fatimah, menemukan beberapa kandungan bahan kimia pada tanaman ini.  Komponen utama tanaman kacip Fatimah adalah senyawa benzoquinoid yang terkandung dalam akar dan daun, resorcinols alkenil, dan senyawa triterpenoid. Komponen antioksidan termasuk asam askorbat atau vitamin C, beta karoten, antosianin ( yang menyebabkan  warna pada bunga dan buah), dan flavonoid.  Akar kacip Fatimah  juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi (107,3-111,6 ppm).
Manfaat kacip fatimah
Pelancaran haid pada wanita,
Menghilangkan rasa sakit ketika datang haid,
Mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan,
Meningkatkan hormon pada perempuan,
Melangsingkan tubuh,
Dan mengobati diare.

Manjakani
MANJAKANI dipercaya memiliki khasiat begitu besar bila dikonsumsi oleh para wanita. Dengan kandungan-kandungan baiknya, seperti karbohidrat, vitamin C, vitamin A, antioksidan, asid tanik, serat, kalsium, tannin, zat besi dan protein, buah yang asalnya dari pohon majakani ini akan makin efektif dalam menjaga kesehatan tubuh.
Manfaat :
Obat penyakit kista
Merawat organ vital wanita
Kepuasan pasangan suami istri
Membantu membersihkan bakteri dan jamur
Membuat awet muda
Menjaga kecantikan kulit
Mencegah sembelit
Meningkatkan kekuatan tulang dan gigi
Meningkatkan fleksibilats payu dara
Mencegah kanker payudara
Menyehatkan mata
Menyembuhkan luka
Mencegah diabetes

Kayu Rapet
Tanaman kayu rapet (parameria laevigata) merupakan tanaman obat rahasia yang bisa jadi andalan kaum wanita jika ingin suami makin sayang.Nama tanaman ini terinspirasi dari khasiat utamanya yaitu merapatkan vagina yang sudah kendor dan tidak rapat lagi.
Tidak hanya mengencangkan dan merapatkan vagina kayu rapet juga mengatasi permasalahan seputar wanita misalnya,
Mengatasi keputihan
Mengecilkan rahim
Meredakan nyeri pasca melahirkan

Kunci Pepet
Kandungan dan Efek Farmokologis
Kunci pepet memiliki rasa sepat dan agak sdikit pahit. Beberaa bahan kimia yang terkandung dalam kunci pepet, diantaranya alkaloids, saponin, flavonoid, polifenol dan minyak asiri. Sementara itu efek farmokologis yang di miliki kunci pepet diantaranya astringent, antidiare, antidisentri, dan karminatif (peluruh kentut).
Manfaat :
Mengobati sariawan dan panas dalam
Mengobati masuk angin dan perut kembung
Sebagai peluruh atau melancarkan air seni
Mengatasi penyakit kulit seperti gatal gatal d
Kenyataannya asam jawa tidak hanya digunakan sebagai pelengkap rasa masakan. Pohon asam yang dimanfaatkan daun dan buahnya ini bisa digunakan menjadi obat herbal alami yang bisa mengobati berbagai penyakit. Berikut Manfaat asam jawa yang baik untuk kesehatan kita. 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »